MASAMBA, pantaunewsonline.com – Setelah mendulang sejumlah medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke-XVII Sinjai-Bulukumba 2022 tahun lalu, atlet Cricket Kabupaten Luwu Utara boleh berbangga saat ini.

Pasalnya, lima atlet terbaiknya lolos ikut Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung di Bali 21 Juli hingga 4 Agustus 2023 setelah mengikuti seleksi pada tanggal 08 sampai 13 juli 2023 di Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Neger Makasaar (UNM) di Makassar.

Kelima atlet Cricket Luwu Utara lolos seleksi di Masamba dan Makassar yang kemudian dipanggil memperkuat Pra PON Provinsi Sulawesi Selatan nantinya itu yakni Pindira asal desa pombakka masamba, Tiara dari to’nangka desa kalotok Sabbang Selatan, Rustanti asal inkor Masamba, Alfin Muhammad dari tobulo mappedeceng dan Sulham dari nanna mappedeceng.

Ketua Cabor Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kabupaten Luwu Utara, Mardiyah membenarkan kelima atletnya dipanggil memperkuat Pra PON cabang Cricket yang akan digelar di Bali.

“Sebuah kehormatan dan kebanggaan kalau atlet kami bisa memperkuat provinsi dalam even nasional Pra PON setelah mengikuti beberapa tahapan, dan semoga ini menjadi awal yang baik bagi kami selanjutnya,” kata Mardiyah, Jum’at (14/7/2023).

Lebih lanjut Mardiyah jelaskan bahwa kelima atlet nya itu lolos dua kali seleksi yakni di Masamba dan terakhir di Makassar sehingga dipastikan akan mewakili tim cricket sulsel pada Pra PON Cabor cricket pada tangggal 21 Juli sampai dengan tangga 4 Agustus di Bali.

“Yang ikut seleksi putra sembilan orang namun yang terpilih hanya dua orang, sedangkan untuk putri ada enam orang dan yang terpilih hanya tiga orang, kelimanya sudah dipastikan akan mewakili provinsi untuk pra PON di Bali,” pungkas Mardiyah

Menurutnya, bisa menyumbang medali pada Porprov kemarin sudah merupakan kebanggaan bagi Luwu Utara. Berarti kerja keras selama ini tidak sia-sia. Dia juga berharap kepada duta cricket Sulawesi Selatan dalam pra PON nantinya bisa memberikan yang terbaik

“Atlet kami bisa mempersembahkan yang terbaik untuk daerah. Dan kebanggaan pula atlet kita bisa ikut memperkuat Provinsi Sulawesi Selatan. Terus dan giat lah berlatih. Harumkan nama Luwu Utara dan Sulawesi Selatan,” kunci Mardiyah.

Sementara itu, dewan pembina cabang olahraga Cricket Kabupaten Luwu Utara Karemuddin mengaku bangga atas pretasi yang diukir oleh atlet cricket Luwu Utara, olehnya itu dia akan terus memberikan dukungan baik secara moril maupun materil untuk perkembangan olahraga cricket di Luwu Utara.

“Sebuah prestasi yang patut dibanggakan, olahraga yang terbilang mudah di luwu utara tapi sudah mengukir prestasi yang luar biasa, kita dukung yang begini, ada target untuk mengharumkan daerah. Selamat dan sukses, semoga makin banyak yang bisa mengikuti jejak prestasi adik-adik kita ini,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here