MASAMBA – Sekolah Dasar Negeri 098 Matoto Kelurahan Bone Kecamatan Masamba Luwu Utara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (19/11/2019).

Acara ini digelar di halaman sekolah SDN 098 Matoto Jl Kasim Kasmad Sapek Kelurahan Bone Kecamatan Masamba Luwu Utara yang diikuti oleh guru bersama seluruh siswa dan wali murid.

Kepala SDN 098 Matoto, Nurjaya, S.Pd. mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun agar siswa selalu mengingat bagaimana sifat-sifat terpuji dari Nabi besar umat Islam, Rasulullah SAW.

Ia juga mengatakan, pihak sekolah mengumpulkan siswa-siswi mulai dari kelas I hingga kelas VI untuk mendengarkan ceramah tauziah Maulid yang disampaikan oleh Ustadz Maulana Imam Masjid Sapek Masamba.

“Peringatan Maulid Nabi ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta siswa maupun siswi kepada Rasulullah SAW. Semakin mereka mengenal Rasulullah maka semakin mudah juga mereka untuk mencintainya,” pungkas Nurjaya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad ini juga sebagai ungkapan rasa gembira dan syukur kita atas lahirnya Nabi Agung Muhammad SAW.

Selain itu, Nurjaya menambahkan kegiatan ini juga mengajak para siswa untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW.

“Hal itu sesuai dengan penegasan Rasulullah SAW sendiri, bahwa beliau diutus kepada umat manusia untuk menyempurnakan akhlak,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara Maulid Nabi di SDN 098 Matoto ini yakni Ketua Komite Sekolah, Haslim, S.Pd, para guru, wali murid dan seluruh siswa siswi SDN 098 Matoto.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here