RAMPI, pantaunewsonline.com – Sebelum pulang ke Kota Masamba, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin sebelumnya menerima aspirasi masyarakat desa Leboni Kecamatan Rampi, Rabu (14/6/2023).

Serapan aspirasi yang masih dalam rangka Reses masa sidang III Tahun 2023-2024 atau temu konstituen tersebut digelar di rumah kebun milik salah satu tokoh agama yang ada di desa itu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Rampi, Sabang Pasolong, Staff DPRD Luwu Utara, Melkyanus dan Zulkarnaim, Pihak BPD, Pendeta, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan sejumlah warga

Berbagai aspirasi pun diserap oleh Wakil Ketua DPRD Luwu Utara itu diantaranya warga meminta Penanggulangan bencana alam terhadap area persawahan dan Saluran Irigasi serta alat panen berupa Combaine.

Septianto Terampe yang merupakan Pendeta di Desa Leboni meminta diadakan Alat musik untuk peribadatan di gereja karena selama ini dalam beribadah hanya menggunakan gitar.

Ada juga yang mengusulkan tenaga kesehatan, serta pelatihan alat berat bagi pemuda desa

Sementara itu, Hans Gerosi selaku tenaga pendidik UPT SDN 122 Leboni mengatakan bantuan untuk sekolah tidak ada karena di laporan profile desa bahwa desa leboni dianggap desa yang makmur dan mandiri.

Hans juga katakan bahwa di enam ruangan di sekolahnya tidak layak ditempati proses belajar mengajar karena tidak ada lantai, yang ada tanah berpasir sehingga saat lalu lalang di kelas mengakibatkan debu.

“Dan yang tak kalah penting nya pak dewan, banyak tenaga pendidik di sekolah kami baik klasifikasi p3k maupun Honorer belum menerima gaji atau insentif, mohon diperhatikan pak,” tutur Hans.

Warga berharap agar apa yang menjadi aspirasi warga desa Leboni bisa diperjuangkan oleh Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddi.

Mananggapi hal itu, Karemuddin berjanji akan menindaklanjuti keluhan dan usulan konstituennya tersebut.

“Apa yang menjadi aspirasi warga desa Leboni menjadi catatan penting bagi kami, olehnya itu akan kami paripurna di DPRD,” kuncinya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here