MASAMBA, pantaunewsonline.com – Koramil 1403-11 Masamba Kodim 1403/Palopo saat ini telah memiliki gedung baru hasil rehab yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

Peresmian dilakukan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani didampingi Dandim 1403 Palopo Letkol Inf. Afriadi Nidjo. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Kamis (2/02/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan, sejak awal terbentuknya Luwu Utara TNI sudah
memberikan kontirbusi, salah satunya membuka jalan menuju kecamatan Rampi.

“Selamat atas selesainya rehab kantor Koramil ini, dua tahun penganggaran karena pertama kita fokus pada pembersihan, tahun berikutnya pengerjaan atap, lantai, dan dinding,” kata Indah.

Menurut Bupati, kontirbusi TNI khusunya untuk Luwu Utara patut mendapatkan apresiasi, terkhusus pada saat penanganan tanggap darurat pasca bencana banjir bandang beberapa waktu lalu.

Indah katakan bahwa TNI menurunkan ratusan personelnya bekerja selama tiga bulan membantu pemerintah daerah membuka akses jalan yang tertimbun sedimen hingga proses kegiatan evakuasi.

“Di era saya sudah dua kali kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Luwu Utara. Kami merasakan betul peran TNI pada masa tanggap darurat pasca banjir bandang, tiga bulan full kami di bantu TNI,” sebut Indah.

“Saya ingat ada beberapa pleton, termasuk adik adik kita yang balik dari papua langsung di terjunkan ke Masamba,” sambungnya.

Lanjut dikatakan istri Anggota DPR RI Komisi V Muhammad Fauzi itu bahwa apa yang dilakukan TNI pada saat itu adalah bentuk nyata upaya yang diberikan kepada pemda dan masyarakat yang terdampak banjir, dan tentunya sebagai pemerintah kami sangat berterimakasih akan hal itu.

Dukungan yang sama juga ditunjukkan TNI saat transisi menuju pemulihan, pengerjaan drainase juga dikerja samakan dengan pemda masyarakat dan TNI.

Tak hanya itu, Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini berharap dengan selesainya kegiatan renovasi kantor Koramil ini, fungsi dan pelayana TNI kepada masyarakat semakin meningkat dan baik.

Sementara itu, Dandim 1403 Palopo Letkol INF Afriadi Nidjo menyampaikan, peresmian gedung baru Koramil 1403-11 Masamba adalah wujud kepedulian dan perhatian Pemda Luwu Utara terhadap TNI.

“Renovasi ini dua tahap, kami berterimakasih atas perhatian atas kondisi Koramil kami. Sekarang sudah berdiri megah, yang layak dan siap oprasionalnya, ini mirip mirip Kodim,” tutur Afriadi Nidjo.

“Sekali lagi kami berterimakasih atas segala dukungan dan support yang diberikan oleh ibu bupati (Indah.red). Semoga kedepan sinergi antara TNI dengan pemda Luwu Utara terus terjalin dengan baik untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here