MASAMBA, pantaunewsonline.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan universitas Bosowa Makassar.

Penandatangan yang dilakukan diruang kerja Bupati Luwu Utara Selasa 07/02/2023 tersebut tentang pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Universitas Bosowa Batara Surya menyampaikan di Luwu Utara banyak hal yang sudah Unibos kerjasamakan.

Batara Surya juga menyampaikan, kedatangan Unibos karena saat ini bahwa Pendidikan tinggi sekarang sudah bergerak secara pentahelix, kedepan kita dituntut membangun kolaborasi yang signifikan lagi ke masyrakat.

“Tujuan kita tentu kapasitas kompetensi aparatur sipil negara bisa meningkat ke depan, melalui regulasi ibu bupati jika diperkenankan ASN di Luwu Utara jika ingin melanjutkan S2 tidak perlu ke Makassar cukup di kantor melalui Aplikasi zoom,” tambahnya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, menyampaikan jika Pemda Luwu Utara berharap mahasiswa KKN nantinya KKN tematik sesuai dengan kebutuhan di daerah, Bicara KKN tematik lebih spesifik jadi hasilnya lebih bisa kita ukur.

“Terkait kerja sama yang lain kami sangat terbuka karena kami komitmen dengan pengembangan sumberdaya manusia,” kata Indah.

“Kami senang sekali banyak yang bisa kita kerjasamakan, harapan kami warga semakin teredukasi warga semakin paham mereka bisa menemukan solusi akan masalahnya pasti lebih mudah dengan bersekolah”. tutup Indah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here