MASAMBA, pantaunewsonline.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani secara resmi mengambil sumpah dan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas, Selasa (18/4/2023).

Pada pelantikan tersebut, tercatat 24 pejabat dirotasi dan mendapat promosi. Dua di antaranya adalah Kepala Bappelitbangda yang kini dijabat Aspar menggantikan Alauddin Sukri yang dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu (DPMPTSP).

“Pertama saya ucapkan selamat dan tentunya disertai dengan harapan semoga bapak/ ibu yang dilantik akan menambah performance di tempat yang baru,” kata Indah mengawali sambutannya.

“Intinya karena kita sudah masuk dalam struktur dan menjadi bagian yang sangat menentukan. Bapak/ ibu adalah tulang punggung maka pastikan tulang punggung bupati tetap tegak dengan kinerja baik bapak/ibu di unit layanan masing-masing. Karena wajah daerah sangat ditentukan oleh performance kepala daerah,” lanjut bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Indah menegaskan bahwa semua punya tanggung jawab yang sama kepada daerah. Ia pun meminta agar melakukan akselerasi.

“Lakukan akselerasi, jangan biarkan keraguan menghambat kinerja kita. Jika ada keraguan segera koordinasikan. Pesan saya banyak kebijakan tapi yang paling penting kebijakan yang diambil tidak merugikan masyarakat,” tegas isteri dari Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Pada kesempatan itu, bupati yang karib disapa IDP ini juga mengatakan, pemda punya PR besar untuk meningkatkan PAD.

“Investasi kita terus naik, terus lakukan akselerasi. Kejar pabrik minyak goreng pastikan berjalan karena kita harap kawasan industri di Munte dapat berfungsi. Intinya kita punya PR besar untuk meningkatkan PAD termasuk di rumah sakit,” tutur IDP yang juga melantik dr. Nasrul sebagai Direktur RSUD Andi Djemma Masamba di Aula La Galigo hari ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here