SEKO, pantaunewsonline.com – Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin bersama rombongan serahkan bantuan Alat mesin pertanian (Alsintan) berupa 1 unit hand traktor kepada kelompok tani (poktan) masyarakat dusun parahaleang desa marante kecamatan Seko.

Hand traktor ini diserahkan langsung ke perwakilan kelompok tani dusun parahaleang desa marante kecamatan Seko yang di wakili kepala dusun parahaleang, Marten di dusun palandoan desa embonatana kecamatan Seko, Kamis (18/1/2024).

“Hari ini kita berikan berupa Hand Traktor, kepada saudara saudara kita kelompok tani yang ada di dusun parahaleang desa marante. Bantuan ini merupakan amanat dari PAN Luwu Utara, agar masyarakat petani di parahaleang bisa memanfaatkannya dengan baik,” kata Ketua PAN Luwu Utara itu.

Karemuddin juga katakan apa yang diberikan ini merupakan wujud keperdulian Partai Amanat Nasional terhadap para petani yang ada di Kecamatan Seko, dan Luwu Utara pada umumnya. Apalagi wilayah Seko merupakan daerah pertanian yang mesti dibina dan dikembangkan. Agar, tingkat perekonomian masyarakat semakin meningkat.

“Semoga dengan hand traktor tersebut ini akan mendukung upaya percepatan ekonomi masyarakat Parahaleang di sektor pertanian, seperti itulah wujud kepedulian kami PAN kepada masyarakat Seko, karena harus digaris bawahi bahwa Seko merupakan daerah pertanian yang perlu dibina dan dikembangkan,” ujarnya.

“Harapan saya, semoga alat hand traktor ini di manfaatkan dengan baik, dijaga dan dirawat sehingga kedepan alat ini dapat meningkatkan produksi dan produktivitas hasil pertanian guna mendukung dan memberi semangat kepada para petani khususnya di Seko,” kuncinya.

Sementara itu, Kepala Dusun Parahaleang, Marten yang mewakil ketua kelompok tani penerima bantuan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Karemuddin atas pemberian bantuan hand traktor tersebut.

“Terimakasih kepada bapak Karemuddin yang sudah memberikan bantuan hand traktor. Sudah Tanggungjawab saya untuk merawatnya dan memberikan ke masyarakat dusun Parahaleang, Semoga perjalanan bapak dalam menjalani kehidupan kedepanya terkhusus dalam tugas selalu mulus,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here