SUKAMAJU, pantaunewsonline.com – Menyeruput kopi memang sudah menjadi kebiasaan Waki Ketua DPRD Luwu Utara Karemuddin.

Nongkrong di warkop sudah menjadi kewajiban bagi dirinya saat usai melakukan berbagai kegiatan rutinitas kantor.

Seperti yang dilakukannya bersama kepala desa sukamaju, ketua karang taruna desa sukamaju, tokoh nasyarakat dan tokoh pemuda desa sukamaju.

Mereka ngopi di warkop d’premium Lapangan Subiantoro desa sukamaju kecamatan sukamaju, Jum’at (4/3/2022).

Dari pantauan media, nampak keakraban terjalin antara satu sama lain.

Bahkan diantara mereka yang sedang menikmati kopi malah tanpa sungkan menyampaikan berbagai unek-uneknya.

Dari permintaan pengelolaan lapangan subiantoro diserahkan kembali ke pemerintah desa dan pemuda hingga permintaan lampu sorot di setiap sudut lapangan subiantoro.

Menanggapi hal tersebut, Karemuddin sampaikan akan memperjuangkan dan mengawal setiap aspirasi yang ia serap.

Ketua PAN Luwu Utara itu juga merekam semua keinginan dan aspirasi masyarakat. Ia akan menindaklanjuti apa keinginan masyarakat melalui kebijakan-kebijakan yang akan diambil Pemkab Luwu Utara ke depan.

“Perlu kita ketahui, bahwa setiap kebijakan yang terlahir dari pemerintah pada dasarnya itu harus berasal dari aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Politisi PAN juga mengatakan, menyerap aspirasi itu tidak perlu dilakukan di forum-forum formal ataupun di gedung-gedung yang megah.

Namun, di warung kopi pun bisa menjadi sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat bahkan sangat efektif untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat.

“Masyarakat justru lebih terbuka untuk menyampaikan aspirasinya. Ini salah satu cara untuk mendengarkan apa harapan masyarakat Luwu Utara lebih maju lagi,” kuncinya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here