TORAJA, pantaunewsonline.com – Kegiatan ini digelar di Tongkonan Sangngulele Sinode Geraja Toraja, Rantepao Kab. Toraja Utara, Sabtu (23/04/2022).

Sekdakab. Luwu Utara Ir. H. Armiadi ini hadir didampingi Kadishub Kab. Luwu Utara Hakim Bukara. Saat ditemui, beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi atas hari jadi atau ulang tahun PMTI yang ke-18.

“Ini luar biasa karena menjadi momentum, sarana atau media sebagaimana dari dulu tana toraja sudah dikenal sebagai daerah pariwisata semakin luas dikenal oleh masyarakat indonesia,” pungkasnya.

Beliau berharap PMTI menjadi perekat sesama orang toraja yang ada diprovinsi sulawesi selatan bahkan indonesia sehingga apapun yang kita lakukan dan dimanapun kita berada bisa kita wujudkan.

“Seperti tampilan yang kita saksikan tadi itu semua mengandung makna bagaimana didalam kehidupan kita saling menghargai, saling menghormati dan saling menguatkan sehingga apapun yang kita lakukan menjadi lebih mudah”.

Dalam kesempatan ini, dilakukan pemasangan sarung dan passapu. Salah satunya diberikan kepada Sekdakab Luwu Utara yang dipasangkan langsung oleh Ketua PMTI Mayjen Purn TNI Yulius Selvanus Lumbaa.

Pemasangan sarung dan passapu ini merupakan simbol atas kedatangan tamu yang hadir diperayaan HUT 18 Tahun Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here