SUKAMAJU, pantaunewsonline.com РUsai menjalani masa karantina di kepulauan Natuna selama 14 hari dan dinyatakan sehat dan tidak terinfeksi virus Corona, 17 WNI asal Sulawesi Selatan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makasar pada 16/2/2020.jam 01.32.WITA. dengan menumpangi pesawat Citylink dengan nopen QG,212.

Dari 17 WNI asal Sulawesi Selatan satu diantaranya adalah putri seorang Bidan desa yang bertugas di desa Tulung Indah Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara.

Frisca Virginia Kaope (19) adalah putri kedua dari bidan Ermiawati yang bertugas sebagai bidan desa dan tinggal di pustu desa Tulung indah yang barusaja melanjutkan pendidikannya di negri Cina tepatnya di provinsi Hubei yang berjarak lebih kurang satu jam perjalanan ke kota Wuhan tempat asal virus Corona menyerang.

“Begitu ada khabar terkait virus Corona, pihak kampus langsung mengisolasi kami pak dan seluruh toko dan masyarakat tidak afa yang beraktifitas di sana,” jela Frisca saat di konfirmasi awak media di Rumah tempat tinggalnya Selasa (18/2/2020).

“Setelah saya mendarat di makasar saya di jemput kakak sepupu saya pak dan sempat bermalam di makasar tapi saya di telpon oleh ibu untuk segera pulang ke Luwu Utara. Tadi pagi saya tiba Di rumah sekitar pukul 07.00pagi dengan menumpangi kendaraan umum dari makassar,” tambah Frisca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here