MASAMBA, pantaunewsonline.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali pada laga Porprov ke XVII Sinjai-Bulukumba 2022, Sabtu (24/12).

Total bonus yang diserahkan sekira Rp 414 juta lebih itu diterima langsung atlet peraih medali baik itu emas, perak, dan perunggu.

“Apa yang kita capai pada Porprov Sinjai-Bulukumba adalah catatan sejarah baru bagi Luwu Utara, karena selama ada ajang tersebut, ini adalah capaian tertinggi kita berada diurutan ke-12. Sebulumnya kita diurutan 21 dari 24 kabupaten kota se- Sulsel,” kata Indah.

Dari capaian tersebut, Indah meminta seluruh atlet, pengurus cabang olahraga dan pelatih untuk terus berlatih dan terus mengasah kemampuan.

“Kita tidak boleh puas atas apa yang kita capai hari ini, diajang selanjutnya capaian kita harus lebih baik lagi,” tegas bupati yang hobby bersepeda itu.

“Atlet kita juga harus rutin mengikuti setiap event olahraga lainnya, bukan hanya Porprov saja. Karena jika atlet sering bertanding tentu hal itu juga akan membentuk dan pasti meningkatkan kemampuan dan mental setiap atlet. Pemda Luwu Utara akan terus mensupport hal itu,” sambung Indah.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga menegaskan, bahwa bonus yang diberikan kepada atlet peraih medali tidak boleh dikurangi atau dipangkas.

“Jangan ada yang coba-coba memangkas bonus atlet, jika ada yang melakukan itu laporkan langsung kepada saya,” tegas isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Selain penyerahan bonus untuk para atlet dan pelatih dari Pemda Luwu Utara, ada juga bonus untuk cabang olahraga yang meraih medali. Tercatat ada 14 cabang olahraga yang masing-masing mendapat Rp 5 juta dari Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi.

Ia juga memberi apresiasi kepada atlet yang meraih medali lebih dari satu. “Tadi saya lihat ada beberapa atlet dilehernya ada dua sampai tiga medali, nanti ada bonus juga dari saya,” kata Fauzi yang juga hadir dalam kegiatan itu.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here