MASAMBA, pantaunewsonline.com – Kepolisian Resor Luwu Utara, Polda Sulsel, memberikan bantuan paket sembako kepada 50 kepala keluarga (KK) pra sejahtera yang terdampak pandemi COVID-19 di wilayah tersebut.

Kasubag Humas Iptu Abdul Latief kepada awak media mengatakan bantuan paket sembako tersebut diberikan kepada warga tidak mampu yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Luwu Utara.

“Paket sembako ini diberikan kepada warga prasejahtera sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warga yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19,” kata Latief di Mako Polres Luwu Utara, Jum’at (17/4/2020).

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito, S.I.K, M.Si saat dikonfirmasi mengatakan bahwa paket sembako yang diberikan itu merupakan bakti sosial (baksos) Polri dalam mengurangi dampak akibat virus corona di lingkungan masyarakat.

Meski tak banyak, puluhan paket yang bersumber dari partisipasi anggota dengan gerakan 1000 rupiah perhari tersebut kata dia, diberikan kepada masyarakat yang dianggap kurang mampu, yang ada di sejumlah Kecamatan dan sudah di data oleh masing-masing Polsek.

“Sasaran paket sembako ini tak lain bagi masyarakat yang dianggap kurang mampu karena terdampak secara ekonomi akibat adanya pandemi virus corona, dan kami ikut peduli terhadap apa yang dirasakan oleh masyarakat,” ujar Agung Danargito.

Dalam pembagian paket sembako tersebut, dirinya juga berharap bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat akibat adanya pandemi corona.

Kendati begitu, Kapolres dalam kesempatan itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, tidak keluar rumah dan menjaga pola hidup sehat atau dengan kata lain tetap mengikuti himbauan pemerintah.

“Kami selalu mengingatkan masyarakat, kapan dan dimanapun juga agar selalu mematuhi himbauan pemerintah. Itu dilakukan tak lain sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here