KENDARI, pantaunewsonline.com – Ketua DPD PAN Luwu Utara, Karemuddin berharap melalui kongres Ke-V, Zulkifli Hasan kembali menahkodai pucuk pimpinan partai amanat nasional (DPP PAN).

Menurutnya, ada beberapa alasan sehingga dirinya berharap agar Zulkifli Hasan kembali memimpin PAN untuk periode 2020-2025.

“Pertama, Zulkifli hasan merupakan ketua DPP yang saat memimpin PAN rajin mengunjungi DPW sampai tingkatan DPD,” kata Karemuddin, Ketua DPD PAN Luwu Utara, Senin (10/02/2020).

Selain itu, Zulkifli Hasan dinilai memiliki pengalaman yang cukup banyak selama memimpin PAN dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

“Selama menjabat sebagai ketua DPP PAN, bung Zulkifli Hasan tidak pernah meminta mahar kepada kader PAN yang terpilih maupun yang tidak terpilih sebagai anggota legislatif,” ucap Karemuddin.

Ia juga menyebutkan bahwa tradisi satu periode kepemimpinan di partai politik, termasuk PAN tidak cukup untuk membesarkan partai.

“Oleh karena itu, di kongres Ke-V ini, kami berharap Zulkifli hasan kembali terpilih sebagai ketua DPP PAN pusat,” ujarnya.

Bahkan Karemuddin meminta untuk Belajar dari partai tetangga, misalnya PDI Perjuangan yang tidak Gonta ganti ketua umum, malah makin besar dan berkuasa, kenapa karena punya cukup waktu untuk membenahi partai.

“Kalau ketua umum sering gonta-ganti, maka setiap selesai kongres,kerja kita malah sibuk urusi internal yang pecah hati karena kalah, dan itu mengecilkan partai. Oleh sebab itu, minimal ketua partai itu tiga kali priode agar partai makin kuat dan makin solid,” tuturnya.

“Kecuali ketua umum tidak beres baru kita ganti, tapi selama mayoritas DPW dan DPD suka artinya itu masih sangat baik, dan bang Zulkifli ini masih di dukung 70% DPW dan DPD, artinya sangat baik. Kalau mau cari kekurangan maka siapa sih yang tidak punya kekurangan, semua orang memiliki kekurangan dan itu sangat manusiawi,” tutup Karemuddin.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here