MASAMBA, pantaunewsonline.com – Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri, S.IK, M.Si melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap beberapa bagian pelayanan yang ada di lingkungan Kantor Polres Luwu Utara, Senin (14/11/22).

Beberapa bagian pelayanan yang dimaksud antara lain Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadau (SPKT), Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB), dan unit Pelayan Samsat.

Dalam sidaknya tersebut, Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri didampingi Wakapolres Kompol Muh Rifai, Kasi Propam Polres Luwu Utara IPTU Jusman serta Kasiwas Polres Luwu Utara AKP I Dewa Putu Alit.

Kapolres Galih Indragiri dalam sidak itu juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan masyarakat tentang pelayanan apa yang dibutuhkan serta menanyakan berbagai hal apakah menemukan kendala dalam setiap pengurusannya.

Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri menuturkan bahwa inspeksi mendadak ini bermaksud untuk memantau langsung bagaimana proses satuan-satuan kerja dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

 “Untuk meningkatkan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat, kita perlu melakukan sidak di satuan-satuan penyelenggara administrasi yang ada di Polres Luwu Utara, tak hanya inspeksi, kita juga memberikan motivasi bagi mereka sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Perwira dua melati di pundak ini juga menuturkan bahwa tujuan dari sidak yakni selain menertibkan juga sebagai upaya untuk bagaimana meningkatkan citra dan kepercayaan publik kepada Kepolisian melalui pelayanan yang responsif dan ramah.

“Memberikan pelayanan kepada masyarakat itu harus baik, cepat, tidak berbelit-belit, ramah dan responsif. Kemudian harus menghindari pelanggaran pelanggaran sekecil apapun yang bisa menurunkan citra Polri,” tutup mantan Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Jawa Barat itu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here