PANTAUNEWS.ONLINE-MASAMBA, Pihak Inspektorat Daerah Kabupaten Luwu Utara baru-baru ini melakukan Pelatihan Pengembangan Tenaga Pemeriksa dan Aparatur Pengawasan.

Pelatihan tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan BPKP Sulsel

Sekretaris Inspektorat Luwu Utara, Andi Mulawarman Rasyid menyebutkan pelatihan itu bertujuan meningkatkan SDM Aparatur Pengawas Intern dalam melakukan pengawasan.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kwalitas aparatur pengawas Interen Pemerintah yang biasa di sebut dengan APIP, ” kata Mulawarman kepada pantaunews.online, Kamis (8/11/2018).

Selain itu, Mulawarman menambahkan Pelatihan tersebut dilaksanakan agar tenaga pemeriksa bisa lebih meningkatkan mutu kwalitasnya menjadi lebih baik lagi.

“Sesuai dengan tema yang kami usung dalam pelatihan itu yakni Pengembangan Tenaga Pemeriksa dan Aparatur Pengawasan REVIU RKA Tahun 2019. Semoga pelatihan tersebut bisa membuat tenaga pengawas kita makin handal,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pelatihan tersebut dilaksanakan sejak 25 Oktober 2018 sampai dengan 1 November 2018 di Kantor Inspektorat Daerah dengan menghadirkan sejumlah pemateri dari BPKP Sulawesi Selatan.

Adapun pemateri yang dimaksud antara lain Muh.Abdi Uluelang, Kusuma Hadi, Yohanis Daud Pute dan Ahmat saruri. Pelatihan ini diikuti seluruh Aparatur pengawas interen pemerintahan Inspektorat Luwu utara.(Mur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here