SEKO, pantaunewsonline.com – Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin berkunjung ke dusun Parahaleang desa Marante Kecamatan Seko Kabupaten Luwu Utara, Senin (21/8/2023).

Kunjungan politisi asal fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu dalam rangka kunjungan kerja, menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus menjaring aspirasi warga yang ada di dusun itu.

Dalam kunjungan kerja ke dusun parahaleang, Karemuddin didampingi Kaban Kesbangpol Luwu Utara, Hakim Bukara, Kabid Tandi Bulan, Konsultan Syahrum Balawang, Tokoh perempuan kecamatan Seko, Ruth Thaely bersama rombongan dari Masamba

“Saya sengaja ke dusun parahaleang yang dari segi fasilitas saya lihat sangat kurang. Sebab dari situ pasti banyak keluhan serta masukan yang diberikan warga kepada kami,” kata Karemuddin kepada wartawan.

Politisi PAN itu menuturkan, bahwa kunjungan kerja yang dilakukan untuk menyerap aspirasi dan keluhan warga yang berdasarkan informasi yang ia terima bahwa masih banyak seputar infrasturktur yang belum memadai, seperti kerusakan jalan dan jembatan.

“Keluh kesah warga yang saya lihat dan saya dengar itu kompleks terkait beberapa sarana dan prasarana, mulai dari akses jalan, jembatan, tak ada listrik, sinyal handphone dan pengadaan air bersih,” katanya.

Menurut Karim sapaan akrab politisi tersebut bahwa dilihat dari kompleksnya keluhan dari kondisi di dusun itu, banyak sekali harapan dari masyarakat kepada dirinya agar pihak pemerintah bisa memberikan fasilitas dan mempedulikan desa mereka yang cukup tertinggal di era saat ini.

”Saya pikir hal ini akan menjadi bahan laporan hasil kunjungan kerja saya dan nantinya akan kami bahas serta perjuangkan di DPRD ketika mengadakan rapat bersama pemerintah daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Jhony Lampi salah satu tokoh masyarakat yang ada di dusun parahaleang menyampaikan apresiasinya terhadap kunjungan kerja yang dilakukan oleh wakil ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin.

“Saya selaku pribadi sangat berterimakasih kepada pak Karemuddin karena kesediaan waktunya berkunjung kedaerah kami yang masih serba kekurangan ini, kami salut kalau ada pejabat yang mau memperhatikan kami di tempat ini,” katanya.

“Saya juga berterima kasih atas pemerintah daerah karena tadi ada pengukuran jembatan yang dilakukan oleh konsultan yang ikut dengan rombongan wakil ketua DPRD pak Karim, semoga pengukuran itu membuahkan hasil dan jembatan bisa terealisasi kedepannya, kami sangat berharap itu, karena jembatan tersebut merupakan akses petani dan penghubung ke Sulawesi tengah,” kuncinya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here