MAPPEDECENG, pantaunewsonline.com – Forkopimcam se-Kecamatan Mappedeceng melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) upaya pencegahan dan penanganan penurunan angka stunting di wilayah Mappedeceng, Selasa (14/2/2023) di Aula Kantor Camat Mappedeceng.

Camat Mappedeceng, Nuranifah mengatakan percepatan penanganan stunting ini sesuai dengan Perpres 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting yang di amanatkan kepada pemerintah kabupaten/kota melaksanakan percepatan penanganan stunting.

“Saat ini, untuk kecamatan Mappedeceng sendiri ada 76 warga dengan status stunting dan ini harus segera di intervensi, namun sebelum dilakukan maka dari itu kita adakan rakor untuk menyatukan persepsi apa saja yang akan kita lakukan kedepannya,” tutur Nuranifah kepada wartawan.

Camat Nuranifah berharap semoga dengan dilakukannya rapat koordinasi tim pencegahan dan penanganan stunting ini berjalan dengan baik dan maksimal dimana kemudian angka stunting menjadi nol dan warga yang beresiko stunting menjadi tidak stunting.

“Tentu kita semua berharap, mudah mudahan program yang dibentuk ini bisa berjalan dengan baik, terlaksana dengan komprehensif sesuai yang di inginkan sehingga bisa menekan tumbuhnya masalah stunting di daerah khususnya di Kecamatan mappedeceng,” kuncinya.

Untuk diketahui, dalam rakor tim percepatan dan penanggulangan stunting forkorpincam Mappedeceng ini turut dihadiri Kapolsek Mappedeceng, Ipda Aris, Danramil 1403-11 Masamba diwakili Peltu Komang, Ketua satgas percepatan penanggulangan stunting Sulsel, Rahmat, BKKBN, Kapus Mappedeceng, Tola, para kepala desa dan pendamping desa.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here