MASAMBA, pantaunewsonline.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kembali menggalakkan gerakan membayar zakat maal.

Gerakan ini secara resmi dicontohkan Indah bersama suami yang juga Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi dari teras rumah jabatan bupati, Senin (17/4/2023).

“Dari teras rujab ini kita gaungkan gerakan membayar zakat maal ke seluruh wilayah di Kabupaten Luwu Utara. Saya minta pak sekda untuk tindaklanjuti dan tuntas untuk seluruh asn begitu juga kita harapkan kepada jajaran Anggota DPRD. Sebab membayar zakat maal ini bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk diri kita sendiri,” kata bupati yang karib disapa IDP ini usai membayar langsung zakat maal bersama suami kepada Petugas Baznas Luwu Utara.

“Bicara zakat semuanya ringan. Kita ingin menyelamtkan saudara-saudara kita karena boleh jadi mereka tidak tahu bahwa di harta yang dititipkan pada kita ada yang harus kita keluarkan bagi yang sudah memenuhi nisab,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Pada kesempatan tersebut, bupati yang juga Ketua PMI Luwu Utara itu menyerahkan secara simbolis paket lebaran kepada 126 hafidz/hafiza yang berasal dari 15 pondok.

“PMI berbagi ini adalah kegiatan rutin tapi sasaran tahun ini adalah para penghapal quran dari 15 pondok. Paketnya berasal dari banyak donatur, untuk itu mewakili teman-teman PMI kami apresiasi dan terima kasih, semoga menjadi berkah di bulan baik ini,” tutur IDP.

Sementara itu, Ketua Baznas Luwu Utara, Nuslah melaporkan, menurut data uji petik dari Baznas potensi zakat sektor pertanian dan perkebunan sebanyak Rp.18.970.000.000, sektor profesi dan jasa Rp. 600.000.000, sektor kelautan dan perikanan Rp. 250. 000.000.

“Luwu Utara ini luar biasa subur dan kaya dengan sumber daya alamnya. Dengan penduduk muslim kurang lebih 230.000 jiwa, kita berharap kesadaran membayar zakat maal bisa sama seperti kesadaran membayar zakat fitrah,” harap Nuslah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here