MASAMBA, pantaunewsonline.com – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Luwu Utara menggelar rapat dengar pendapat lintas komisi membahas realisasi pendapatan asli dari daerah (PAD) Rabu (01/03/2023).

Rapat dengar pendapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Drs. Basir dihadiri 10 pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

Pimpinan OPD yang diundang untuk memaparkan capaian realisasi PAD triwulan pertama yakni Dinas Komunikasi informatika statistik dan persandian, Dinas Lingkungan hidup, Dinas Kesehatan, Dinas perdagangan perindustrian koperasi dan usaha kecil menengah, Dinas Perikanan Ketahanan Pangan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Badan pengelola keuangan dan pendapatan daerah, dan Kepala UPT Rumah Sakit Umum Andi Djemma Masamba.

Ia juga meminta pimpinan OPD untuk lebih meningkatkan lagi kinerjanya dan membuat inovasi, sehingga target PAD bisa dicapai tahun ini.

“PAD tahun ini harus mencapai target, jangan sampai sama dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana target PAD tidak tercapai,” Ujar Drs. Basir.

Senada dengan itu, legislator partai Golkar, H. Muh. Azhal Arifin menyarankan agar setiap OPD bisa mengambil langkah strategis dalam menggenjot capaian PAD di Luwu Utara.

“Harus ada langkah konkrit dan strategis dilakukan oleh OPD, sehingga bica mencapai target PAD yang telah ditetapkan, kita tidak mau kejadian yang lalu terulang lagi,” Tegas H. Muh. Azhal Arifin.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here