MASAMBA, pantaunewsonline.com – e-Katalog lokal Kabupaten Luwu Utara resmi dilaunching, Rabu (21/6/2023) oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Penggunaan Katalog Elektronik Kabupaten Luwu Utara ini bertujuan untuk meningkatkan produk dalam negeri dan produk UMKM serta mempercepat serapan anggaran, baik dari APBN maupun APBD. Sebanyak 621 produk tayang pada E- Catalog Kabupaten Luwu Utara.

“Ini merupakan komitmen kita bersama dalam rangka menghadirkan pengadaan barang dan jasa yang lebih transparan dan terbuka. Ada sekira 621 produk yang tayang pada e-Katalog ini,” kata Indah Saat mengawali sambutannya pada kegiatan Coaching Klinik sekaligus Launching Katalog Elektronik di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengatakan bahwa tahun ini pemerintah daerah berkomitmen mempercepat kegiatan ini agar masyarakat lebih cepat merasakan manfaatnya.

“Tahun ini kita sudah start dan berkomitmen menjadikan Luwu Utara sebagai daerah ke-5 yang melakukan kegiatan E-Purchasing ini. Dan kita berharap bahwa ini dapat mendorong percepatan pembangunan di daerah kita terutama masyarakat lebih cepat merasakan manfaatnya,“ pinta Indah.

Sementara itu, Kabag PBJ Provinsi Sulawesi Selatan, Eddy Setyadi Irawan mengatakan pengadaan barang dan jasa pemerintah adalah salah satu bagian penting dalam pengelolalaan keuangan negara.

“Keberadaan Katalog Elektronik ini dimaksudkan sebagai media dan alternatif mudah bagi pelaku pengadaan barang jasa dalam mendorong produk dengan harga yang wajar dan melalui katalog elektronik ini pemerintah juga menerima laporan transanksi,” kata Eddy.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini diikuti oleh 92 peserta dan turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Daerah Luwu Utara, Armiadi, Kabag PBJ Luwu Utara Machful Djaya, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah, Joko Heratmo.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here