MASAMBA, pantaunewsonline.com – Untuk pertama kalinya, Keluarga Domino Unggul (Gardu) COD PORDI Luwu Utara menggelar turnamen domino Gardu COD Cup I di baruga lapangan Taman Siswa Masamba, Sabtu, (28/11/2023).

Kegiatan pertandingan yang diikuti 96 tim, 32 pool berasal dari berbagai daerah se- luwu raya ini dibuka oleh Ketua PORDI Luwu Utara yang juga Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Luwu Utara, H. Rusdi Rasyid.

Sebelum memulai turnamen, sebelumnya Ketua PORDI Luwu Utara ini juga membagikan SK kepada sejumlah pengurus Gardu yang ada di bawah naungan PORDI Luwu Utara.

‚ÄúDomino ini sangat digemari masyarakat, oleh karena itu saya berharap kepada semua atlet di gardu gardu yang sudah dibentuk ini agar lebih giat tentunya dengan mengikuti aturan aturan yang ada di Pordi,” pungkas Rusdi Rasyid.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Gardu COD CUP I, Ibnu Mattangaran menyebutkan total hadiah dalam turnamen ini sebesar Rp.16 juta yang anggarannya bersumber dari swadana para pengurus Pordi Luwu Utara.

“Total hadiahnya 16 juta, untuk juara 1 hadiahnya 6 juta plus piagam, juara 2 hadiah 4 juta plus piagam, untuk juara 3 sebesar 2,5 juta ditambah piagam dan juara 4 sebesar 1,5 juta plus piagam. Sedangkan juara 5 sampai 8 itu masing masing 500 ribu tanpa piagam,” sebutnya.

“Peserta ada 96 pasang kita bagi menjadi 32 pool, jadi satu pool itu ada 3 pasang, dan yang lolos dalam babak penyisihan itu ada 2 pasang dari masing masing pool dimana kemudian akan mengikuti babak selanjutnya. Diperkirakan turnamen ini selesai hingga pukul 9 malam nanti,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here