MASAMBA, pantaunewsonline.com – Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerima penghargaan Teraskata Awards sebagai Kepala Daerah Inspiratif Bidang Penerapan Inovasi Daerah, Sabtu (23/7/2022) malam, di Gedung SaodenraE Convention Center (SCC) Kota Palopo.

Penghargaan diterima Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP), Arief R. Palallo, di sela-sela pelaksanaan kegiatan Temu Relasi dalam rangka memperingati HUT III Media Siber Teraskata.com.

Penganugerahan sebagai Kepala Daerah Inspitarif Bidang Penerapan Inovasi Daerah kepada Bupati Indah Putri Indriani didasari oleh komitmennya dalam penerapan inovasi pelayanan publik, yang tidak hanya diterapkan oleh pemerintah daerah, tetapi juga masyarakat.

Master of Ceremony (MC) Teraskata Awards, Zulfani MS, menyebutkan, Bupati Luwu Utara adalah tokoh yang sangat menginspirasi karena komitmennya dalam penerapan inovasi pelayanan publik. Salah satunya, inovasi Getar Dilan yang berhasil masuk TOP 45 KIPP Tingkat Nasional.

Bupati Kabupaten Luwu Utara ini menjadi salah satu tokoh inspiring di wilayah Tana Luwu yang telah memberikan banyak inspirasi dalam berbagai bidang pemerintahan, utamanya dalam bidang inovasi pelayanan publik. Salah satu paling populer adalah inovasi Getar Dilan.

“Getar Dilan adalah inovasi ketahanan masyarakat di masa pandemi yang lalu, sekaligus sebagai Pemenang TOP 45 KIPP Tingkat Nasional 2021,” sebut MC Teraskata Awards, Fani. Inovasi lain yang disebut adalah inovasi Kejar Stunting, pemenang TOP 30 KIPP Tingkat Provinsi Sulsel.

Selain itu, hal lain yang mendasari pemberian penghargaan kepada Bupati perempuan pertama di Sulsel ini adalah sederet prestasi yang berhasil ditorehkan selama periode kepemimpinannya. Di mana ia mampu menorehkan ratusan penghargaan skala regional maupun nasional.

“Sederet prestasi dan ratusan penghargaan, baik di tingkat provinsi maupun nasional yang diterima tersebut menunjukkan bahwa kualitas kepemimpinan Bupati Luwu Utara sebagai pemimpin yang inspiratif tentu tak bisa diragukan lagi,”  beber Fani lagi.

Sementara itu, Direktur Teraskata.com, Wahyudi Yunus, mengatakan bahwa kegiatan malam Penganugerahan Teraskata Awards yang didahului Bincang Inspiratif ini adalah sebuah kegiatan yang terinspirasi dari orang-orang yang menginspirasi pula, seperti Bupati Luwu Utara.

“Sejatinya, selain dalam rangka memperingati HUT III Teraskata.com, kegiatan Penganugerahan Teraskata Awards ini juga digelar karena terinspirasi dari orang-orang yang memang sangat menginspirasi kita semua, seperti Bupati Luwu Utara,” tandas alumnus Unanda ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here