MASAMBA, pantaunewsonline.com – Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Masamba mendorong sosialiasi wajib lapor bagi wajib pajak.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala KP2KP Masamba, Kuntoro saat silaturahmi dengan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Rabu (24/8).

“Kami rencananya akan mengintensifkan kembali kegiatan penyuluhan/sosialisasi pelaporan bagi wajib pajak.  Artinya ada kewajiban laporan perpajakan dari instansi pemerintah,” kata Kuntoro yang merupakan Kepala KP2KP Masamba yang baru.

Adapun target penyuluhan, Kuntoro menyebut akan menyasar bendahara di perangkat daerah dan desa. Sementara untuk pembayaran pajak, pihaknya akan menyasar pelaku UMKM binaan Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM.

“Artinya bukan tidak dibayar, tapi tidak dilaporkan. Olehnya itu kami anggap penting untuk melakukan sosialisasi, terlebih saat ini pelaporan menggunakan aplikasi. Kami juga mohon dukungan ibu bupati untuk koordinasi lebih lanjut,” tutur Kuntoro.

Merespon hal itu, Indah menyampaikan bahwa prinsipnya Pemda selalu siap mensupport.

“Kita akan koordinasikan dengan pemerintah kecamatan dan desa begitupun dengan perangkat daerah. Perlu memang kita dorong pelaporan karena kurangnya kesadaran untuk mengisi bukti pelaporan. Sudah bayar tapi blm dilaporkan. Kemudian juga perlunya kita sosialisasikan NIK yang kini jadi NPWP sebab potensi pajak kita cukup besar,” kunci Indah.

Diketahui selain menerima Kepala KP2KP Masamba, Indah juga menerima silaturahmi Manajer PLN Cabang Palopo, Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, dan Kepala Dinas PUTR Provinsi Sulsel di ruang kerjanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here