MASAMBA, pantaunewsonline.com – Jelang HUT RI Ke-78 Tahun, Perkumpulan Pengemar Bonsai Indonesia (PPBI) Luwu Utara gelar festival tanaman bonsai.

Ratusan tanaman bonsai akan dipamerkan di Halaman Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Luwu Utara, pada 17 Agustus 2023.

Sekertaris PPBI Luwu Utara, Sultan mengatakan bahwa sudah sekitar 400 perserta yang mendaftar.

“Untuk saat ini kurang lebih 400 peserta yang sudah mendaftar dari berbagai daerah yang ada di Luwu Raya,” ucapnya kepada awak media, Minggu (13/8/2023).

Ia juga menuturkan dari 400 peserta yang mendaftar akan ada tambahan selanjutnya.

“Peserta akan bertambah, dan kita berharap dengan adanya festival tanaman bonsai ini, pecinta bonsai makin berkembang di Kabupaten Luwu Utara apalagi untuk bahan dasarnya banyak sekali di sini seperti wahong, loa dan ficus,” terangnya.

Sultan juga mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memperkenalkan tanaman bonsai ke masyarakat.

“Tujuan kita melakukan festival ini untuk memperkenalkan tanaman bonsai ke masyarakat khususnya di Luwu Utara,” pungkasnya.

Sementara itu, peserta tanaman bonsai asal Kalitata, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Basri mengatakan bahwa ia sendiri membawa 9 jenis tanaman bonsai untuk di perkenalkan ke masyarakat.

“Saya membawa 9 jenis tanaman bonsai diantaranya asoka mikro merah dan kuning, kimeng, dolar, sinensis, pacar laut, benjamina, loa,” jelasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here