SUKAMAJU, pantaunewsonline.com – Dinas Pemuda, Olahraga dan pariwisata (Disporapar) menggelar event Kejuaraan Daerah Atletik antara Pelajar Tahun 2023.

Kejurda tersebut digelar pertama kali di Kabupaten Luwu Utara guna menunjang lahirnya generasi atlet khususnya di bidang arletik.

Kejurda yang dibuka di Lapangan Subiantoro Sukamaju pada Senin (12/6/2023) oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu disambut antusias dan meriah oleh ratusan pelajar di Kabupaten Luwu Utara.

Kepala dinas pemuda, olahraga dan pariwisata, Jumail mappile melalui Kabid Pemberdayaan Olahraga, Nasruddin katakan Kejurda ini digelar untuk menjaring bibit muda atletik.

Nasruddin sebutkan peserta yang mengikuti Kejurda antara pelajar ini terdiri
dari tingkat Sekolah Dasar (SD) diikuti sebanyak 20 orang, SMP Sederajat sebanyak 22 orang, dan SMA/SMK sederajat sebanyak 58 orang.

“Cabang atletik adalah satu cabang olahraga yang acapkali mengharumkan nama baik daerah, olehnya itu kami bersama tim sangat optimis menyambut Kejurda ini,” pungkasnya kepada media pada Kamis (15/6/2023).

Tak hanya itu, Nasruddin juga beberkan kepada media para pelajar yang berhasil meraih Juara I Kejurda Atletik baik dari tingkat SD, SMP maupun SMA sederajat setelah Kejurda ditutup pada Selasa 13 Juni 2023 kemarin

“Untuk lompat jauh putri, Juara I diperoleh Pindira pelajar dari SMA 8 Luwu Utara, sementara untuk Lompat Jauh putra juara I diraih Ilham pelajar dari SMA 2 Luwu Utara,” terangnya.

Juara I Lari 100 meter putra diraih oleh Dika pelajar dari SMA 2 Luwu Utara, sementara untuk Lari 100 m Putri diraih oleh Nurjannah juga pelajar dari SMA 2 Lutra.

Untuk Lempar Lembing putra Juara I dari SMA 11 Lutra atas nama Muhammad Fadel dan Lempar Lembing putri juara I dari SMA 3 Lutra atas nama Riska

Sementara lempar Cakram Putra diraih oleh Rafli Riadi pelajar dari SMA 5 Luwu Utara, sedangkan untuk lempar Cakram Putri diraih oleh Riska Firla pelajar dari SMA Negeri 3 Luwu Utara.

“Lari 100 meter putra untuk tingkat SMP, juara 1 diraih oleh Fadil Fikri pelajar dari SMP 1 Bone-Bone, sedangkan Lari 100 m putrinya diraih oleh Edra Kristin asal SMP 4 Masamba,” sebutnya.

Lari 60 meter putra untuk tingkat SD sederajat, Juara I SDN 143 Kaluku atas nama Muh. Riyadh dan Lari 60 meter putri
Juara I diraih oleh Adinda Putri dari SD 135 Gontang.

“Tentu apa yang diraih oleh anak-anak pelajar kita ini sangat membanggakan, olehnya itu kita akan terus melakukan pembinaan bagi mereka untuk siap diturunkan diberbagai event apa saja kedepannya, baik itu tingkat daerah, provinsi maupun nasional,” harapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here