MASAMBA, pantaunewsonline.com – Mengenakan baju adat, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menjadi inspektur upacara Peringatan ke-95 tahun Sumpah Pemuda yang dipusatkan di Lapangan Desa Baloli, Sabtu (28/10/2023).

Saat menyampaikan sambutan, Indah menyebut bahwa pemuda identik dengan kreativitas, inovasi, dan kemauan untuk terus melaju.

“Melalui peringatan Sumpah Pemuda ini kita harus memastikan diri kita berkontribusi sekecil apapun itu terhadap bangsa dan Negara,” kata Indah.

Pemuda, lanjut Indah, menjadi energizer atau penyemangat.

“Pemuda ini biasanya selalu melihat ke depan, terus melaju, sesekali melihat ke belakang sebagai pembelajaran,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Ia pun mengajak para pemuda agar tidak menjadi beban bagi pembangunan.

“Sebaliknya, pemuda harus menjadi bagian dari solusi dari permasalahan. Untuk itu, siapa pun kita, dalam posisi apapun, tunjukkan dan berikan kontribusi yang bisa kita lakukan. Pastikan kita tidak menjadi beban bagi pembangunan,” tegas bupati yang karib disapa IDP ini.

Turut hadir pada upacara tersebut mengenakan baju adat unsur Forkopimda, pejabat pimpinan tinggi pratama, pimpinan instansi vertikal, para camat, organisasi pemuda, dan perwakilan  siswa/ siswi di Kabupaten Luwu Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here