MASAMBA, pantaunewsonline.com  Sebanyak 207 mahasiswa Universitas Kristen Paulus (UKIP) Makassar melaksanakan KKN Tematik Angkatan IX di Kabupaten Luwu Utara.

207 Peserta KKN dari delapan program studi tersebut tersebar di 20 desa di dua Kecamatan yakni 12 desa di Kecamatan Sukamaju dan delapan desa di Sukamaju Selatan.

Ketua Pelaksana KKN, Libertin Palulungan mengatakan peserta KKN mendapat pembekalan sesuai tema Ekonomi Kerakyatan dan Entrepreneurship.

“Kami sudah lengkapi bimbingan dan pembekalan apa-apa yang akan dilakukan setelah di lokasi dengan sepuluh dosen pembimbing,” terang Libertin.

Sementara Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyambut baik Peserta KKN di Aula Laga Ligo Kantor Bupati Luwu Utara, baru-baru ini. Menurutnya Luwu Utara dengan potensi usaha yang dimiliki menjadi peluang bagi para peserta KKN.

“Banyak hal yang bisa dikembangkan, potensi desa untuk menjadi produk misalnya. Jadi jangan hanya dilakukan karena tugas dari kampus tetapi dapat dijadikan sebagai alternatif sumber penghasilan melalui wirausaha,” tutur Indah.

Indah berharap peserta KKN bisa memberi kontribusi besar kepada Luwu Utara di mana mereka berada dengan mempraktekkan ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah.

Diketahui, kegiatan ini merupakan implementasi kerjasama UKIP Makassar dengan Pemda Luwu Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here