MASAMBA, pantaunewsonline.com – Awal Tahun 2023, Komisi II DPRD Kabupaten Luwu Utara (Lutra) melakukan Rapat Kerja (Raker) dengan seluruh Organisasi Perangat Daerah (OPD) Lutra yang menjadi rekan kerja dari Komisi II.

Mengawali Raker yang dilakukan pada hari Selasa, (3/1/2023) yang dipimpin oleh Ketua Komisi II Muh. Azhal Arifin yang dihadiri oleh segenap Anggota Komisi II serta menghadirkan 4 (empat) pimpinan OPD beserta kepala bidang dan 1 BUMN (PT. PLN ULP) Ranting Masamba guna melakukan pemaparan Program Kerja di Triwulan pertama tahun anggaran 2023.

Mengawali Rapat, Ketua Komis II mengatakan bahwa Raker diawal tahun adalah kegiatan Rutin yang dilakukan oleh komisinya, dalam rangka mengetahui program-program kegiatan pemerintah melalui OPD yang terkait dengan Komisi II, khususnya pada Triwulan Pertama. Sehingga DPRD sebagai mitra pemerintah daerah, diharapkan mampu mengawal program tersebut dan melakukan evaluasi ketika program tersebut ada kendala.

“Ini adalah rutin kami lakukan disetiap awal tahun, untuk mengetahui program-program pemerintah di triwulan pertama, melalui OPD yang berhubungan dengan Komisi dua, dan ini sangat bagus bagi Anggota Dewan, sebagai mitra pemerintah daerah, untuk betul-betul mampu mengawal program-program tersebut. Sehingga bisa dilakukan evaluasi, ketika ada kekurangan dan kendala dari pelaksanaan program tersebut,” kata Azhal.

Ditambahkan bahwa dari pelaksanaan Raker ini, hal yang ingin dicapai adalah bagaimana program dan anggaran yang telah dibuat oleh masing-masing OPD tepat sasaran, sehingga hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kita ingin bagaiman program yang telah dibuat oleh masing-masing OPD ini, anggaranya tepat sasaran sehingga hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat”. Ungkap Ketua Komisi II DPRD. Lutra ini.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian mengapresiasi kegiatan raker ini, karena menurutnya dari Raker ini OPD bisa menyampaikan program kegiatan yang akan dilakukan dalam tahun anggaran 2023, khususnya di Triwulan pertama kepada Komisi yang menjadi rekan kerjanya. Sehingga atas dukungan dari Anggota Dewan, apa yang menjadi harapan masyarakat itu bisa diwujudkan.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi yang tinggi kepada Komisi II, karena telah mengundang kami untuk memaparkan program kegiatan untuk tahun anggaran dua ribu dua tiga dan khususnya triwulan pertama, sehingga atas dukungan Bapak Anggota Dewan, harapan masyarakat bisa kita wujudkan bersama,” tambahnya.

Diketahui bahwa untuk Raker Komisi II DPRD Lutra hari ini telah menghadirkan 3 OPD, antara lain, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Lutra serta 1 BUMN yaitu PT. PLN Unit Layanan Pelanggan Masamba.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here