RAMPI, pantaunewsonline.com – Tak hanya menyerap aspirasi melalui reses di Baruga Desa Onondowa Kecamatan Rampi pada Senin pagi (13/6/2023), Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin juga serap aspirasi masyarakat pada malam hari di Desa Sulaku.

Pada pertemuan tersebut, diawali dengan pengantar oleh tokoh pemuda Sulaku, Jaya
mengatakan bahwa atas nama warga mengucapkan terima kasih Kepada Bapak Wakil Ketua DPRD mau menerima aspirasi warga desa Sulaku di rumah salah satu penduduk desa Sulaku.

Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin sebelum mengawali sambutannya, menjelaskan terkait kegiatan reses yaitu dimana Anggota DPRD Luwu Utara turun langsung bertatap muka dengan Masyarakat.

Guna mendengarkan aspirasi kira-kira apa yang menjadi keluhan dari Masyarakat khususnya di Daerah Pemilihan I yang meliputi Kecamatan Masamba, Mappedeceng maupun Kecamatan Rampi.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, Anggota Dewan harus turun ke daerah pemilihannya untuk bertemu konstituen, menjaring aspirasi, menghimpun seluruhnya dan akan diteruskan ke Pimpinan DPRD mengundang OPD terkait usulan yang disampaikan masyarakat,” ungkap Karemuddin.

“Apalagi selama tiga periode saya di DPR, saya baru pertama kali mengadakan reses di kecamatan rampi, ternyata permasalahan ataupun keluhan dari masyarakat Rampi itu sangat kompleks dan butuh perhatian dari pemerintah daerah,” sambungnya.

Oleh karena itu, dia sangat bersyukur kepada Allah SWT bisa melihat dan mendengar langsung kondisi keberadaan masyarakat di Kecamatan Rampi. “Jadi perlu digaris bawahi bahwa kehadiran saya disini tidak hanya sebagai wakil ketua DPRD, namun sebagai keluarga masyarakat Rampi,” kuncinya kepada warga Sulaku yang hadir di pertemuan itu

Dalam hasil pertemuan tersebut ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat yaitu, akses jalan, jembatan, normalisasi pengairan, perbaikan ruang sekolah, pengadaan kantor sekolah, alat musik tradisional, perbaikan rumah ibadah dan rumah adat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here