MASAMBA, pantaunewsonline.com – Masih dalam rangka Hari jadi kabupaten Luwu Utara Ke-24, Luwu Utara Trail Community (Lutrac) Masamba kembali menggelar event Trail Adventure.

Event Trail Adventure ini bertajuk Jelajah Bumi Lamaranginang part 5 Trail Adventure 2023 yang dipusatkan di halaman belakang Warung makan Soft Coffee Masamba, Sabtu (17/6/2023).

Jelajah Bumi Lamaringinang adalah event tahunan untuk menjelajah wilayah pedesaan maupun hutan di Kabupaten Luwu Utara, dan kali ini sekaligus bertujuan untuk beramal dalam peningkatan UMKM.

Ketua Panitia Toresky Madjuk mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Luwu Utara yang ke 24 tahun.

”Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Daerah, DPRD, Forkorpimda, Disporapar dan semua pihak atas segala bantuan dan suportnya, begitu pula kepada sponsor yang telah ikut berkontribusi untuk menyukseskan event kami,” ucap Rambo sapaan akrab ketua panitia.
Ketua Panitia Jelajah Bumi Lamaranginang Part 5, Toresky Madjuk, SH alias Rambo

Ia menambahkan bahwa event ini diikuti tembus 800 an raiders motor trail yang berasal dari berbagai daerah. Ada dari sumatera, kalimantan, pulau jawa, provinsi tetangga seperti Sultra, Sulut, Sulteng maupun Sulbar, juga dari kabupaten tetangga, Makassar, Maros, Parepare, Sidrap dan masih banyak lagi.

Sementara itu, dewan pembina Lutrac Karemuddin menyambut gembira atas terselenggaranya event yang juga menjadi rangkaian dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Luwu Utara itu.

Menurut Wakil Ketua DPRD Luwu Utara dari Fraksi PAN itu katakan bahwa tentu dengan adanya kegiatan ini, bisa mempromosikan wisata daerah dan juga  meningkatkan ekonomi masyarakat terutama pelaku UMKM.

Wakil Ketua DPRD Luwu Utara sekaligus Dewan Pembina Luwu Utara Trail Community Masamba (Lutrac), Karemuddin

“Insha Allah, kami bersama pemerintah daerah dan semua pihak akan selalu mendukung kegiatan positif seperti ini, karena event ini event tahunan maka kita akan upayakan event part enam lebih meriah lagi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Karemuddin juga meminta agar para raiders selalu menjaga dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara, serta mematuhi setiap arahan dari panitia pelaksana

Bupati Luwu Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Armiadi yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, penghargaan yang setinggi-tingginya untuk para panitia yang telah sukses melaksanakan event ini.

”Selamat datang para riders dari seluruh nusantara, selamat menikmati jalur yang sudah disiapkan para panitia semoga bisa melawati semua tanpa ada trouble di jalur. Kami berharap melalui event ini, semoga menjadikan tali silaturahim para riders tetap terjalin dengan baik,” ungkap Armiadi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Ir. Armiadi

Untuk diketahui pelepasan peserta dilakukan secara bergantian yang diawali oleh Sekretaris Daerah Armiadi, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Karemuddin, Anggota DPRD Luwu Utara H. Azhal Arifin, Danyon Brimob Baebunta Kompol Muh. Agus, Perwira Penghubung Kodi 1403/Palopo Mayor Sayrifuddin dan Ketua KONI Luwu Utara Hamrullah Dhuha Shimar.

Event trail ini di sponsori oleh Jaya Konstruksi Bumi Karsa, Anggota DPR-RI Fraksi Golkar Muhammad Fauzi, Malika Utama Motor, Sentra Bisnis Masamba, Yum Yum, Bank Sulselbar, Bank Sahabat Sampoerna, BRI Cab. Masamba..

PT. Putra Masamba Energi, Honda, Putra Motor Masamba, Surya Nation, KRM Community, DB Audio System, 114 Squad, Panjalu, Gudang Unik Masamba, Bandara Andi Djemma Masamba, Bandara Udara Seko dan Rampi, Mitra Tambang, Le Minerals Dan Toko Ary Jaya.

Hadiah 10 Unit Motor Honda Revo, 6 Helm Honda, Knalpot Norifumi, Setang Stir Motor serta ratusan hadiah hiburan lainnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here