BONEBONE, pantaunewsonline.com – Keluarga besar almarhum H. Akalang tokoh masyarakat Rongkong di Kecamatan Bonebone mengucapkan terimakasih kepada Polres Luwu Utara yang telah membantu pengawalan jenazah, Rabu (2/11/2022).

”Terimakasih kepada Polres Luwu Utara dalam hal ini Polsek Bonebone karena melakukan pengawalan almarhum orang tua kami dari rumah duka hingga ke pemakaman sehingga iring-iringan kendaraan berjalan aman dan lancar,” ujar keluarga almarhum.

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri mengatakan bahwa pengawalan pemakaman jenazah seperti ini sangat penting untuk masyarakat. Untuk itu, masyarakat jangan segan-segan meminta bantuan pengawalan seperti ini, karena ini diberikan secara gratis.

“Kegiatan pengawalan jenazah yang akan dimakamkan seperti ini, itu bertujuan tak lain untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dan tentunya kita tidak memungut biaya, semuanya diberikan secara gratis”, jelasnya.

“Jadi kalau ada warga yang keluarganya meninggal dunia lalu kemudian membutuhkan pengawalan jenazah pada saat mau dimakamkan maka dari itu hubungi Kantor Polisi terdekat yang ada, baik itu di Polres langsung maupun Polsek jajaran,” tutup perwira dua melati dipundak itu.

Untuk diketahui, Almarhum H. Akalang merupakan salah seorang tokoh masyarakat Rongkong meninggal di rumahnya di Dusun Kopi-kopi Desa Banyu Urip dan dikembumikan di Tempat Perkuburan Umum Tanimba Kelurahan Bonebone Kecamatan  Bonebone(*) Kabupaten Luwu Utara pada hari Rabu tgl 2 Nopember 2022 pukul 15.30 wita.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here