MASAMBA, pantaunewsonline.com РKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara telah memulai kegiatan sortir dan pelipatan kertas surat suara pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Luwu Utara, Senin (7/1/2023).

Pelaksanaan sortir dan pelipatan kertas suara pemilu 2024 Pilpres, DPD, DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota ini dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indah Indriani.

Ketua KPU Luwu Utara, Hayu Vandy kepada wartawan mengatakan giat sortir dan pelipatan kertas suara pemilu 2024 itu melibatkan sebanyak 246 orang yang merupakan warga Kabupaten Luwu Utara.

“Dalam pelipatan kertas surat suara Pemilu 2024 ini sesuai dengan registrasi yang ada, kita melibatkan sebanyak 246 orang yang merupakan warga Luwu Utara, dan pengalaman seperti pemilu sebelumnya, kita targetkan rampung dalam seminggu,” kata Hayu Vandy.

Dia juga katakan bahwa untuk hari ini giat sortir dan pelipatan kertas suara pemilu 2024 merupakan tahap pertama, dan yang disortir dan dilipat adalah kertas suara Pilpres dan kertas suara DPD RI

“Jadi untuk hari ini, kita akan menyortir dan melipat kertas suara pemilu untuk kertas suara pemilihan pasangan presiden dan wakil presiden serta kertas surat suara dewan perwakilan daerah,” sebutnya.

Untuk para petugas yang melakukan penyortiran dan pelipatan kertas surat suara diberikan kebebasan untuk bekerja pada pukul 07.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. Untuk honor, mereka dibayar perlembar kertas surat suara yang berhasil di sortir dan dilipat.

“Jadi kami persilahkan mengerjakan sesuai kemampuan, dan kita tidak memaksakan. Untuk honor itu dibayar perlembar. Semakin banyak semakin besar honornya, terkait berapa besaran honornya akan saya tanyakan ke sekertariat,” kunci Hayu Vandy.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here