MASAMBA, pantaunewsonline.com – Dalam rangka pererat hubungan Bawaslu dengan Media, Bawaslu menggelar Media Gathering dan Penyamaan Persepsi di Warkop Dylan Masamba, Senin (25/12/2023).

Media Gathering yang mengangkat tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu” ini di hadiri sejumlah awak medi baik dari media cetak, media elktronik maupun media online.

Anggota Bawaslu Luwu Utara, Tasran menganggap giat media gathering seperti ini sangat penting, momentum bagaimana kemudian lembaga Bawaslu bisa menyamakan persepsi dengan semua awak media.

“Tentunya media gathering ini kita manfaatkan untuk bagaimana rekan rekan media menyamakan, menyatukan persepsi terkait tugas dan fungsi Bawaslu,” ujar koordinator hukum, pencegahan, partisipasi masyarakat dan Humas bawaslu Luwu Utara itu.

“Dalam giat ini juga, kami Bawasalu siap dikritik karena lembaga ini memang lembaga publik, selain itu kami juga ingin banyak mendengar saran atau gagasan dari rekan rekan media sehingga fungsi dan tugas Bawaslu itu berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku,” tambahnya.

Tasran juga berharap, kegiatan media gathering ini mampu menjaga sinergitas antara Bawaslu dengan rekan-rekan media, silaturahmi tetap terjalin dengan baik dan saling mendukung satu sama lain.

“Kami paham dan sadar tanpa adanya suport dari media, maka yang Bawaslu lakukan akan dianggap angin lewat karena tidak tersampaikan ke publik secara luas,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Luwu Utara koordinator divisi penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa, Supriadi katakan tentunya dalam rangkaian proses pemilu 2024, Bawaslu akan terus berupaya melakukan keterbukaan informasi kepada media.

“Saya juga berharap melalui kegiatan ini, kedepan teman teman media bisa bekerjasama dengan baik bersama Bawaslu sehingga rangkaian kegiatan Pemilu 2024 bisa berjalan baik dan lancar, dan mengahasilkan pemilu yang jujur dan berkualitas,” kuncinya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here