MASAMBA, pantaunewsonline.com – Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 Tahun 2023 dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1444 H di wilayah hukum Polres Luwu Utara Polda Sulsel telah dilaksanakan di lapangan apel Sarja Arya Racana Mapolres Luwu Utara, Senin (17/4/2023).

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri S.I.K, selaku Pemimpin Apel didampingi Wakapolres Kompol Muh. Rifai, S.Pd, Forkopimda Luwu Utara, Pejabat Utama, Kapolsek dan perwira Polres Luwu Utara, serta tamu undangan lainnya.

Adapun peserta apel gelar pasukan tersebut terdiri dari unsur pasukan TNI, Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor Baebunta, personel jajaran Polres Luwu Utara, Dinas Perhubungan Luwu Utara, Satpol PP, Damkar, BPBD, Senkom dan Dinas Kesehatan.

Kegiatan apel ini diawali dengan pemasangan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2023. Kepada perwakilan dari masing-masing pasukan ataupun instansi kemudian dilakukan pengecekan pasukan oleh Kapolres Luwu Utara.

Pada kesempatan apel gelar pasukan itu, Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, S.I.K, selaku pemimpin apel menyampaikan amanat Kapolri Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, dimana pelaksanaan Operasi Ketupat ini harus dilaksanakan secara optimal, sehingga perjalanan mudik dan balik berjalan dengan aman dan sehat.

“Bahwa apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 ini diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran Polri dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan. Olehnya itu, kejahatan dan gangguan kamtibmas harus kita cegah dan antisipasi,” ujar AKBP Galih membacakan amanat Kapolri tersebut.

Tak hanya itu, Kapolres Luwu Utara juga menyebutkan bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat akan di mulai sejak besok hari Selasa tanggal, 18 April hingga tanggal 1 Mei 2023.

Usai pelaksanaan Apel gelar Pasukan dilanjutkan dengan Latraops Ketupat 2023 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu Utara yang dihadiri Personel Polres Luwu Utara yang terlibat.

Dalam Latpraops tersebut, Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung ini berharap seluruh Personel yang bertugas dapat mewujudkan kamtibmas kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan mudik maupun merayakan Idul Fitri 1444/ H.

Kapolres Luwu Utara tak lupa mengingatkan semua personel untuk menjaga stamina, mental dan fisik selama pengamanan baik itu yang berada dipos Pengamanan maupun dipos Pelayanan.

”Lakukan deteksi dini setiap perkembangan dinamika situasi kamtibmas, dan laksanakan pengamanan secara humanis dan profesional,” pinta AKBP Galih.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here