MASAMBA, pantaunewsonline.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tingkat Kabupaten Luwu Utara periode 2021-2026 di Aula La Galigo Kantor Bupati, Jumat (27/10/2023).

Rakerda tersebut dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Alhamdulillah, setalah 3 tahun akhirnya rakerda digelar. Ini sangat penting sebagai  pegangan organisasi untuk menyusun program kerja. Ada 4 pokja yang disepakati melalui rakerda dengan berpedoman 10 program pokok PKK dan melihat perkembangan baik nasional, regional, dan lokal,” kata Indah.

Ibu dua anak ini menuturkan, bahwa gerakan PKK dalam merencanakan program dan kegiatan sangat dibutuhkan. salah satunya dalam merevitalisasikan dasa wisma di setiap desa.

“Ketika dasa wismanya dibentuk itu akan mempermudah dalam melakukan koordinasi baik di pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan. Misalnya kita berbicara mengenai stunting, kalau koordinasinya jalan, insya Allah itu akan mempermudah kita dalam mencapai target yang telah ditetapkan,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Orang nomor satu di Luwu Utara ini berharap PKK dapat lebih bersemangat untuk melaksanakan 10 program PKK.

“Tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah memiliki peran penting dalam mendukung program pemerintah. Terkhusus angka kemiskinan di Luwu Utara yang berhasil mengalami penurunan. Saya yakin ada kontribusi dari PKK di dalamnya,” jelasnya.

Untuk Itu, Indah meminta untuk lebih mengoptimalkan dan bekerja dengan sebaik-baiknya agar program kerja dapat berjalan dengan baik dan mengejar target yang sudah ditetapkan.

“Selamat untuk Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Utara beserta seluruh jajaran dan kecamatan hingga desa atas penyelengaraan rapat kerja daerah pada hari ini. Tentu kita berharap disisa waktu periode 2021/2026 dapat bekerja dengan sebaik-baiknya untuk mengejar ketertinggalan target yang sudah ditetapkan,” pinta isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here