RAMPI, pantaunewsonline.com – Serap aspirasi masyarakat pedalaman di kabupaten Luwu Utara, anggota DPRD Luwu Utara Dapil 1(Satu) menggelar reses masa sidang ke 2 (dua) di desa Leboni kecatan Rampi Kabupaten Luwu Utara, Jumat (03/02/2023).

Dalam sambutannya H. Mahfud Yunus, sebagai ketua Tim Reses di Daerah Pemilihan (Dapil) I mengatakan bahwa, pelaksanaan Reses masa sidang ke II Tahun Anggaran 2023 di Kecamatan Rampi, sedikit berbeda dengan reses-reses sebelumnya yang dilaksanakan di Desa Onondowa, Ibu Kota Kecamatan Rampi.

Hal ini dilakukan agar masyarakat di Desa Leboni sekaligus juga bisa melihat dan mengenal langsung Wakil Rakyatnya, di samping memberikan usulan prioritas dalam pembangunan Lutra.

“Ini agak berbeda dari Reses sebelum-sebelumnya yang biasa dilaksanakan di Onondowa. Tapi karena kita ingin masyarakat lebih mengenal wakil rakyatnya dan secara khusus kita ingin mendengar Aspirasi dan masukan dari masyarakat Desa Leboni, secara umum Kecamatan Rampi, sehingga kita laksanakan di Baruga ini,” Katanya.

Sejumlah usulan dan Aspirasi yang dianggap prioritaspun disampaikan oleh para utusan dari masing-masing Desa antara lain. Dari Desa Leboni, Perbaikan atau Rehab jembatan Gantung sungai Lariang yang menghubungkan Desa Dodolo, Bangko dan Tedeboe.

Disampaikan oleh Yusuf Gerosi, Kepa Desa Sulaku katakan pembangunan jembatan sungai Oropi dan sungai Tobaro dengan bentangan 10 Meter merupakan jembatan penghubung jalan utama antar desa di Kecamatan Rampi. Sementara kepala desa leboni, Emus Gerosi mengusulkan perbaikan dan Perawatan jalan poros Masamba – Rampi.

Desa Dodolo, Desa Bangko dan Desa Tedeboe, bersepakat mengusulkan perbaikan jalan dan sejumlah jembatan yang menghubungkan Ibu kota kecamatan dengan desa mereka. Perbaikan Kantor dan peningkatan upah Penyuluh Tenaga Harian Lepas BPP Kecamatan Rampi. Penerbangan Pengiriman Barang Cargo melalui pesawat Susi Air, agar dikelola dengan profesional, tidak pilih kasih.

Menanggapi usulan masyarakat, Wakil Ketua I DPRD Lutra, Haeruddin Yusuf, yang juga wakil rakyat dari Dapil I, mengatakan bahwa dirinya bersama seluruh Anggota Dewan dari Dapil I berkewajiban untuk mengawal dan memperjuangkan apa yang menjadi usulan masyarakat tersebut.

“Insya Allah,sejumlah usulan dari perwakilan setiap desa kami akan kawal terus karena itu adalah bagian dari tugas kami,”ungkap Haeruddin,yang juga merupakan wakil ketua 1 DPRD kabupaten Luwu Utara.

Senada dengan itu, Riswan Bibbi, SE. Mengatakan bahwa sebagai Wakil Rakyat di Parlemen, salah satu tugas Anggota DPRD adalah menyerap dan menerima Aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan sehingga dapat terealisasi. Ditambahkan bahwa sejumlah usulan prioritas tentang jalan dan jembatan merupakan urat nadi perputaran ekonomi masyarakat di kecamatan Rampi, sehingga wajib untuk diperhatikan.pungkas Riswan Bibhi,SE.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here