PANTAUNEWS.ONLINE-MASAMBA | Hasil perolehan Partai PAN yang diraih oleh 35 Calegnya pada Pemilu 2019 yang lalu mencapai angka kurang lebih 22.000 suara.

Beberapa Kecamatan yang dimenangkan PAN antara lain Kecamatan Sukamaju Selatan dan Mappedeceng serta Dapil 3 Luwu Utara yakni Malangke dan Malangke Barat.

“PAN berada pada posisi peringkat pertama yang mengalahkan partai lainnya yang selalu menjadi pemenang di wilayah selatan Luwu Utara,” ujar Ketua Pemenangan Pemilu Daerah PAN Luwu Utara, Ogi Pasolang kepada pantaunews.online, Jum’at (8/6/2019).

Ia juga katakan bahwa dengan banyaknya pilihan Partai dan kompetitor Caleg, tentu berbeda dengn kontestasi Pilkada yang akan datang.

“Kami optimis perolehan suara kami 3 kali lebih besar jika saat Pilkada nanti, sebab dengan berkurangnya pilihan masyarat tentunya tak aka seperti saat Pileg lalu. Kami menjamin kader simpatisan dan pemilih sebagai mesin politik Partai dalam memprjuangkan kadernya akan semakin solid,” tuturnya.

Oghi juga sampaikan kalau PAN Luwu Utara tidak krisis Kader. Menurutnya semua Caleg terpilih punya basis suara real. Bahkan yang belum terpilihpun memiliki basis dan jaringan konstituen tersendiri pada wilayahnya masing-masing.

“Contoh misalkan pak Karemuddin yang juga ketua DPD PAN Luwu Utara menjadi pemenang perolehan suara pribadi di Kecamatan Mappedeng, kemudian Muh. Ibrahim punya basis jelas di Malangke dan Malbar dibuktikan dengan keuggulan PAN pada Dapi 3 Lutra,” pungkasnya.

Lanjut dia katakan Edi Sudarto juga menjadi pemenang di Sukamaju Selatan, kemudian Hamruddin yang mencatat sejarah pada pemilihan bulan April lalu yang mampu meraih suara signifikan di Dapil 4 Lutra.

“Baru satu Desa di Kecamatan Baebunta saja, Hamruddin mengantongi suara hampir 1200 suara, belum lagi beberapa desa yang menyebar di Luwu Utara yang dimenangkan oleh Kader PAN. Intinya kami tidak star NOL Kilometer, ibarat kita mau ke Palopo, kami sudah berada di Sabbang Selatan,” terang Ogi yang juga sekretaris Bappilu PAN Luwu Utara ini.

“Saya kira pemetaan sederhana itu cukup untuk menjadi modal kami ikut Berkompetisi pada Pilkada Mendatang. Dengan mengusung siapapun dari Kader terbaik kami yang memiliki kans besar yang tentunya untuk mendapat dukungan masyrakat Luwu Utara pada umumnya,” kuncinya.(Mursalin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here