MAKASSAR, pantuanewsonline.com – Komisi II DPRD Kabupaten Luwu Utara mendatangi kantor Dinas PUTR Sulawesi Selatan, Jumat (10/03/2023) kemarin.

Kedatangan Komisi II DPRD Luwu Utara ini sehubungan dengan pemeliharaan dan penanggulangan kerusakan jalan poros Sabbang-Tallang-Sae Kecamatan Seko.

“Terkait dengan pemeliharaan dan penanggulangan kerusakan jalan poros Seko merupakan tanggungjawab Dinas PUTR Provinsi Sulawesi Selatan,” Kata H. Muh. Azhal Arifin, Ketua Komisi II DPRD Luwu Utara.

Ia juga menegaskan bahwa kondisi jalan poros dari Sabbang sampai dengan Seko butuh perhatian serius dari pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

“Saat reses beberapa waktu lalu, banyak kami jumpai kondisi jalan yang sangat sulit dilalui kendaraan roda dua,” Ujar H. Muh. Azhal Arifin.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUTR Sulawesi Selatan, Ir. Andi Ihsan mengatakan jika tahun 2023, pemerintah provinsi Sulawesi Selatan telah menganggarkan Rp. 8 milyar untuk kegiatan penanganan jalan poros Sabbang-Tallang-Sae Kecamatan Seko.

“Terkait dengan pergeseran tanah di daerah Komba, kita akan menurunkan tim teknis untuk mengkaji lebih dalam kondisi jalan tersebut,” Kata Ir. Andi Ihsan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here