MASAMBA, pantaunewsonline.com – Tiga perangkat daerah Kabupaten Luwu Utara mendapatkan apresiasi dari Ombudsman RI terkait kepatuhan pelayanan publik.

Apresiasi itu di serahkan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani langsung kepada tiga pimpinan perangkat daerah tersebut saat upacara dalam Peringatan Hari Kesadaran Nasional, Jumat (17/02/2023).

Perangkat Daerah yang mendapatkan apresiasi diantaranya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Utara.

“Hari ini saya menyerahkan untuk internal pemda Luwu Utara akan menyerahkan apresiasi sekaligus surat cinta kepada beberapa perangkat daerah dan unit layanan yang kualifikasinya masih perlu ditingkatkan. Ini sebagai bentuk pembinaan,” jelas Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Indah menambahkan, Survey Ombudsman RI sangat lah ketat karena penilaian nasional.

“Dan kita di Luwu Utara beberapa tahun berturut turut ini masuk zona hijau. Kita punya PR baru karena ada dua institusi baru yang menjadi objek survei perlu memang banyak perbaikan. Saya harap penilaian ini menjadi motifasi kita untuk lebih memperbaiki layanan kita kepada masyarakat,” harap Indah.

Selain itu, Bupati Perempuan pertama di Sulsel itu mengimbau seluruh jajarannya untuk tetap waspada, mengingat BMKG memprediksi musim penghujan masih terus berlangsung.

“Sebagaimana kita ketahui sejak akhir tahun 2022 kemarin hingga saat ini kita terus diingatkan oleh BMKG, cuaca di Sulsel diperkirakan musim penghujan masih terus berlangsung. Luwu Utara meskipun dalam indeks resiko kita sudah keluar dari 5 besar tapi faktual kita lihat daerah kita ini masih sangat rawan terutama banjir dan tanah longsor,” ungkapnya.

“Saya meminta partisipasi dan kepedulian untuk mengingatkan keluarga dan menjadi pelopor menjaga lingkungan masing masing. Mungkin drainase depan rumahnya tersumbat, atau ada sampah untuk di bersihkan,” tutup Indah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here